Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

DIALOG DINI HARI

Beatdownx - DIALOG DINI HARI - Hi, the article you are reading is DIALOG DINI HARI,the information that we present as best as possible. Hopefully the contents of the post Article Musick, that we wrote according to what you are looking for, useful and can help you. all right, have a nice reading.

DIALOG DINI HARI

Dialog Dini Hari new formation
Apa yang biasanya paling diharapkan dari sebuah album side-project? Tentunya sisi (ideal?) lain yang belum pernah ditampilkan musisi itu sendiri di mata dan atau telinga para penggemarnya secara luas.
Pada akhir kuartal pertama di tahun 2008, para motor penggerak dua band besar asal Bali, Dadang SH Pranoto dari NAVICULA dan Ian Joshua Stevenson serta Mark Liepmann dari KAIMSASIKUN, duduk bersama. Menyepakati diri mengalirkan dialog bebas lepas tengah malam dan merangkumnya ke dalam musik dan notasi sederhana. Sembari sejenak menanggalkan emblem yang telah menahun melekat pada eksistensi Navicula yang sering dijuluki “neo-green-phsycedelic-grunge-core” dan Kaimsasikun dengan stempel “deep-psycho-brit-rock”-nya.
Leburan demi leburan blues, folk dan ballad ditakar oleh DIALOG DINI HARI sedemikian tepat sebagai degup melodi penghantar pesan ringan-cerdas-indah dalam warna vokal bariton yang merdu menyeruak dari dalam luka yang membekas. Sedangkan dominasi suara gitar aksutik dan semi-steel-dobro yang khas, plus selingan gesekan steel-slide yang kasar dan ekspresif berhasil membangun dinamika nuansa live yang sangat terjaga.
Ke empat belas nomor pada album bertajuk Beranda Taman Hati a.l: Renovasi Otak, Beranda Taman Hati, Bumiku Buruk Rupa, Sahabatku Jadi Hantu, Hati-Hati, dll. sebagian besar ditulis Dadang SH Pranoto selaku biduan/gitaris dan ditata Ian Joshua Stevenson (bas). Sedangkan sektor beat apik diracik oleh Mark Liepmann. Keseluruhan karya mereka yang mencitrakan kepekaan pada relita sosial dan fenomena alam ini juga mendapat seabreg sokongan dari sederet musisi kondang pulau dewata macam Ed Eddy Rsdvs (piano & organ), Windu Supersoda (pianika), Deny Surya Rokavatar (drum) pada lagu Oksigen dan biduanita bersuara emas Sari Nymphea. Tak ketinggalan pula, sentuhan nada dari Rio Sidik Saharadja.
Dialog Dini Hari - Beranda Taman Hati
Selain keterlibatan para musisi, kaum sineas muda Bali juga saling membahu menggarap tampilan videoklipnya. Yuda (Otak Seger Visual Communication) memilih single Pagi dengan merekam gambar-gambar indah-asri berlatar gunung dan danau Kintamani. Sedangkan Ridwan Rudianto (Di Ujung Ufuk) menggambarkan lagu Renovasi Otak dengan gaya simbolis-minimalis berpesan padat.
Di tangan Igo (produser muda kontroversial yang pernah ‘mengantar’ Ed Eddy & Residivis hingga terganjar 6 bulan penjara dengan masa percobaan setahun akibat lagu berjudul Anjing yang dianggap menghina institusi polisi) trio yang kini berformasikan Dadang SH Pranoto (vokal & gitar), Michael Brozio Orah (mantan The Hydrant) pada bas, dan Putu Deny Surya Wibawa (Rokavatar) di departemen drum; ini diproyeksikan untuk dapat terbit membawa pencerahan segar bagi insan penikmat musik dengan ajakan sederhana: Berdialog merenovasi otak dan fisik.
…perlu sedikit renovasi otak, biar tak terkotak-kotak seperti tv atau bak mandi. Seperti baju ini.
Renovasi fisik biar tak gampang sakit. Seperti gunung yang agung. Seperti Tuhan yang murung…
Renovasi Otak ~ Dialog Dini Hari.
__________________________
DATA ARTIS
Nama: DIALOG DINI HARI
Tanggal/Tahun Berdiri: Maret 2008
Genre: Caffeine Blues Folk
Personel/Instrumen:
1. Dadang S.H. Pranoto (biduan, gitar)
2. Michael Brozio Orah (bas, vokal latar)
2. Putu Deny Surya Wibawa (drum, perkusi)
KONTAK
Contact Person: Igo
Ponsel: 08123813546
E-mail: dialogdinihari@gmail.com
Website/MySpace/Friendster:
http://www.myspace.com/dialogdinihari
musikator.com/dialogdinihari
Surat Menyurat: Jl. Tukad Yeh Aya XI/4, Renon, Denpasar – Bali
DISKOGRAFI
Album Penuh
1. Beranda Taman Hati
Label: The Blado Beatsmith
Tahun Terbit: 2008
Produser: Igo
Produser Eksekutif: Peter Heckmann

Article DIALOG DINI HARI

Thats all Article about DIALOG DINI HARI for this time, thanks for reading and dont forget to share if this article helps you.

Related Post